10,000 Miles with My Dead Father's Ashes: Or Mi Padre es Muerto en la Bolsa

10,000 Miles with My Dead Father's Ashes: Or Mi Padre es Muerto en la Bolsa

B. Indonesia buatlah teks cerita fantasi 3 paragraf ​

buatlah teks cerita fantasi 3 paragraf ​

Jawaban:

Judul = Guruku Pahlawanku

Sebutan pahlawan bukan hanya untuk mereka yang ikut berperang melawan penjajah , tapi ada mereka yang dengan sabar dan tabah memberikan jasa sekuat tenaga demi mencerdaskan anak - anak kita (bangsa indonesia) , dia adalah guru , orang dengan gelar pemberi ilmu dengan biaya ikhlas tanpa kenal waktu .

Begitu mulia , begitu barharga jasanya , meskipun tak sumbang darah seperti pahlawan kita dulu dalam mengusir penjajah tapi guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang berkorban pikiran dan tenaga .

Guru begitu berjasa untuk kita , disaat masih kecil mereka sudah mengajarkan kita belajar membaca , menulis dan menghitung . Tak ada gaji yang setingkat pejabat untuk honor guru , tapi jasanya sungguh tak terhitung jumlahnya karena begitu berjasanya . Terimakasih guruku

Jawaban:

Cerita Fantasi adalah merupakan tergolong pada karya fiksi yang menyuguhkan alur cerita  dengan muatan hal-hal yang sebenarnya tidak terjadi dan terlihat mustahil, seolah-olah kejadian tersebut terjadi  secara nyata.

Pembahasan

Di suatu Negeri diatas langit hiduplah seorang peri yang menyerupai kelinci, Peri tersebut  diberi tongkat ajaib oleh Dewa langit yang memiliki kekuatan untuk menurunkan hujan untuk para  manusia supaya mereka bisa melangsungkan hidup, mengairi sawah, memberi minum hewan ternak , dan  menyiram kebun untuk sayur dan buah-buahan sebagai sumber makanan mereka.

Suatu hari peri kelinci tersebut turun ke bumi untuk melihat anak-anak manusia bermain,  karena permainannya terlihat seru dia memutuskan untuk ikut bermain bersama anak-anak itu dan menaruh  tongkat ajaibnya diatas batu, terlalu asyik bermain dengan anak-anak tersebut peri tersebut tidak  sadar jika tongkat ajaibnya tersebut sudah tidak ada lagi diatas batu, setelah selesai bermain  dengan anak anak manusia itu barulah dia tersadar "dimana tongkat ajaibku, aduh gawat kalau bisa  hilang, aku tidak bisa menurunkan hujan lagi". Peri itu mencari kesana kemari namun tidak menemukan  tongkat ajaibnya, akhirnya dia kembali dengan tangan kosong, merasa kesal dan sedih.  

Setelah kembali ke Negeri diatas langit, dia pun langsung menghadap ke Dewa langit dan melaporkan  kejadian itu, karena mendengar hal itu Dewa menjadi marah kepada Peri karena perbuatannya tersebut  tidak bertanggung jawab serta melalaikan tugasnya. dengan kekuatan agung dari dewa langit  sang dewa memanggil tongkat tersebut, dan dengan sendirinya tongkat ajaib tersebut kembali  

keatas langit, dari kejadian itu sang Peri meminta maaf dan tidak akan mengulangi kesalahannya lagi  serta berjanji akan terus menjaga tongkat ajaibnya itu setiap saat.

Unsur Intrinsik dari Cerita Fantasi diatas :

Tema : Tanggungjawab, Kisah Peri yang melalaikan tugasnya.

Penokohan : Peri Kelinci (dengan watak lalai) dan Dewa Langit (dengan watak tegas)

Latar Tempat : Di bumi, dan negeri diatas langit

Alur Cerita : Maju

Sudut Pandang : Orang ketiga dan orang pertama (ada monolog "aku")

Amanat : Jika sudah diberikan kepercayaan terhadap suatu tugas seharusnya tugas tersebut dijalankan dengan penuh tanggungjawab tanpa melalaikannya sedikit pun.

Pelajari lebih lanjut :

Materi tentang Apa itu Fiksi dan non fiksi https:// brainly.co.id/tugas/27138389

Materi tentang Apa itu Cerita https:// brainly.co.id/tugas/9300483

Materi Tentang Unsur-unsur Intrinsik cerita https:// brainly.co.id/tugas/4252483\

Detail Jawaban :  

Kelas : VIII  

Mapel :Bahasa Indonesia

Bab : Bab 1 - Sastra

Kode : 8.1.1

#JadiRankingSatu

Penjelasan:

[answer.2.content]